Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Surakarta,
Bisnis dan Manajemen
-
- Tujuan Pelatihan :Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten melaksanakan pekerjaan administrasi perkantoran baik di lingkungan industri maupun kantor pemerintah sesuai dengan ruang lingkup dan tanggung jawab serta berpedoman pada SOP di tempat kerja. Unit Kompetensi : 1. Menangani Penerimaan/Pengiriman Surat/Dokumen – N.821100.001.02 2. Memproduksi Dokumen – N.821100.004.02 3. Melakukan Komunikasi Melalui Telepon – N.821100.029.02 4. Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Opersional Dasar – N.821100.032.02 5. MengelolaArsip – N.821100.073.02 6. Memproduksi Dokumen di Komputer – N.821100.053.01 7. Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak – N.821100.057.02 8. Menciptakan Dokumen/Lembar KerjaSederhana – N.821100.003.02 9. Memberikan Layanan Kepada Pelanggan – N.821100.045.02 10. Mengelola Peralatan Kantor – N.821100.074.02 11. Mengelola Kas Kecil – N.821100.065.01 12. Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi – N.821100.028.02 13. Membuat Materi Presentasi – N.821100.009.02 14. Mengikuti Prosedur K3 Perkantoran – N.821100.075.02
-
-
-
- Tujuan Pelatihan : Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten melaksanakan tugas/pekerjaan akuntansi mulai dari pencatatan bukti transaksi ke dalam jurnal dan buku besar sampai dengan pelaporan keuangan secara manual dan komputer (Microsoft Excel dan MYOB)untuk perkantoran . Unit Kompetensi : 1. Membangun Konsep Diri yang Positif dalam Bekerja – P.85SOF00.001.1 2. Membangun Integritas sebagai Tenaga Kerja Profesional – P.85SOF00.003.1 3. Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Memecahkan Masalah dan Mencari Solusi – P.85SOF00.004.1 4. Membentuk Tanggung Jawab dan Komitmen dalam Bekerja – P.85SOF00.005.1 5. Meningkatkan Standar Etika dan Etiket di Lingkungan Kerja – P.85SOF00.006.1 6. Mengembangkan Kemampuan Bekerja Sama dalam Tim – P.85SOF00.019.1 7. Menerapkan Prinsip-prinsip Praktik Professional dalam Bekerja – M.692000.001.02 8. Menerapkan Praktik Kesehatan dan Keselamatan di Tempat Kerja – M.692000.002.02 9. Memproses Dokumen Dana Kas Kecil – M.692000.005.02 10. Memproses Entri Jurnal – M.692000.007.02 11. Memproses Buku Besar – M.692000.008.02 12. Menyusun Laporan Keuangan – M.692000.013.02 13. Mengoperasikan Paket Program Pengolah Angka/Spreadsheet – M.692000.022.02 14. Mengoperasikan Aplikasi Komputer Akuntansi – M.692000.023.02
-
-
Tujuan Pelatihan :
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten melakukan percakapan dalam Bahasa
Inggris sehari-hari di tempat kerja, memberi salam, melakukan perkenalan, menggunakan
ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon, melakukan panggilan telepon, serta
membuat ringkasan dan laporan.
Unit Kompetensi :
1. Memberi Salam/Greetings – BHS.IS01.001.01
2. Melakukan Perkenalan/Introductions – BHS.IS01.002.01
3.Menggunakan Ungkapan-Ungkapan Umum dalam Bertelepon/Using General
Expressions in Telephoning – BHS.IS01.003.01
4. Melakukan Panggilan Telepon/Making Telepohone Calls – BHS.IS01.004.01
5.Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Dasar di Tempat Kerja/Basic Daily
Conversation at Work – BHS.IS01.006.01
6.Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Menengah di Tempat Kerja/Intermediate
Daily Conversation at Work – BHS.IS01.007.01
7. Membuat Ringkasan dan Laporan/Writing Summaries And Reports – BHS.IS01.012.01