PEMBUKAAN KKIN VIII 2022 WILAYAH REGIONAL 2

Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) adalah sebuah kompetisi bagi para instruktur pemerintah maupun swasta bertujuan memotivasi para instruktur dalam meningkatkan kompetensinya. Selain itu kegiatan ini juga dimaksud untuk mengetahui peta kompetensi instruktur baik Tingkat Regional maupun Tingkat Nasional, dan sebagai salah satu acuan dalam penyusunan program pembinaan instruktur dimasa yang akan datang.

Dalam KKIN, ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh para kompetitor yang telah dinyatakan lolos seleksi administratif, yaitu Tes Teori (teknis & metodologi) dan Tes Praktek (teknis & metodologi). Masing-masing tes yang dilalui akan menghasilkan skor dan pada akhir penilaian akan ditentukan peringkat juara. Bagi juara 1, 2 dan 3 tingkat Regional akan diberi kesempatan untuk mengikuti KKIN Tingkat Nasional.

Saat ini sedang berlangsung KKIN VIII 2022 Regional Wilayah Tengah 2 yang diselenggarakan oleh BPVP Surakarta yang telah dibuka secara resmi pada Senin, 11 Juli 2022. Acara pembukaan KKIN tersebut dilaksanaan di Hotel Solia Zigna Laweyan, Solo, dihadiri oleh Wakil Walikota Solo, Bpk. Taguh Prakosa, Dirjen Binalavotas, Bp. Budi Hartawan, serta pejabat di lingkungan Kemnaker dan Dinas Tenaga Kerja dari beberapa daerah.

Kegiatan KKIN VIII yang akan berlangsung 3 hari ke depan ini terdiri dari kompetisi instruktur untuk 12 bidang keahlian, yaitu Pelayanan Restoran, Tata Kecantikan, Perancangan Rekayasa CAD, Desain Grafis, Solusi Perangkat Lunak TI utk Bisnis, Otomotif Kendaraan Ringan, Otomotif Sepeda Motor, Elektronika, Instalasi Listrik, Pengelasan dan Tata Busana. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 113 orang, terdiri dari instruktur pemerintah dan swasta dari Propinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT dimana nanti akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing bidang yang akan diumumkan di akhir kegiatan.

Bagi para kompetitor…SELAMAT BERKOMPETISI…SALAM KOMPETEN!!!

Tinggalkan Balasan